Review CCleaner Free dari Pengguna Komputer Biasa

CCleaner

Lambatnya kinerja komputer seringkali dianggap terjadi karena adanya virus atau malware. Anggapan tersebut merupakan anggapan yang wajar karena keduanya memang seringkali membuat komputer Anda menjadi lambat. Namun, jika Anda tidak menemukan virus atau malware, maka penyebab lambatnya kinerja komputer atau laptop adalah karena banyaknya “sampah” yang harus dibersihkan dari komputer Anda.

Sampah-sampah tersebut, diantaranya file-file yang sudah tidak diperlukan dan error pada registry. Anda sebenarnya bisa melakukan “pembersihan” tersebut secara mandiri melalui fitur yang dimiliki oleh Windows. Namun, bagi Anda seorang yang tidak memiliki waktu banyak, aktivitas tersebut cukup memakan waktu. Untuk menyederhanakan dan melakukan pembersihan secara otomatis, Anda bisa menggunakan CCleaner.

Baca Juga: Aplikasi Perekam Layar Bandicam Memang Sedikit Mahal Tetapi Mudah Digunakan

Cara Kerja dan Kelebihan CCleaner

CCleaner adalah software yang akan membersihkan komputer dari file yang tidak dibutuhkan, memperbaiki error, dan melakukan optimasi software untuk meningkatkan performa PC dan melindungi privasi penggunanya. CCleaner merupakan software gratis dan berbayar. Berikut adalah fitur-fitur yang terdapat di CCleaner.

  • Cleaner Windows dan Aplikasi. Fitur ini akan membersihkan Windows dan aplikasi (browser, internet, utilities, dll) dari beragam file dan juga memperbaiki error.
  • Registry Cleaner. Fitur ini akan memperbaiki dan membersihkan registry dari error yang terjadi.
  • Tools. CCleaner dilengkapi dengan beragam tools, diantaranya uninstall, startup, browser plugins, disk analyzer, duplicate finder, system restore, dan drive wiper.

Download CCleaner Terbaru Full Version

CCleaner Merupakan Salah Satu Software “Pembersih” Terbaik

Bagi pengguna biasa seperti Saya, CCleaner merupakan software yang tidak boleh terlewatkan. Untuk menjaga performa komputer, Anda wajib melakukan “pembersihan” berkala. Saya sendiri melakukannya setiap hari setiap kali menyalakan komputer untuk pertama kali. Beberapa tools cukup bermanfaat. Pengaturan startup jauh lebih mudah dengan menggunakan CCleaner, begitu juga fitur system restore dan tools lain.

Hampir tidak ada keluhan mengenai fungsi dan kegunaan CCleaner. Kritik dari para ahli kebanyakan menyasar optimasi yang dilakukan CCleaner terlalu sederhana dan dapat dilakukan sendiri melalui fitur-fitur optimasi di Windows. Kritik tersebut tidak berpengaruh besar, bahkan dapat diabaikan bagi pengguna komputer biasa yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan optimasi Windows secara manual.

Baca Juga: Bandicam Perekam Layar Sederhana yang dapat Diandalkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *