Kota-Kota Ramah Wisatawan Muslim Di Eropa

Sebagian besar Muslim di seluruh dunia akan berpikir dua kali untuk bepergian ke Eropa karena mereka merasa akan sulit menemukan makanan halal.

Namun berkat kehadiran orang Turki, Maroko, dan Aljazair di kota-kota tersebut, Anda dapat dengan mudah menemukan makanan halal di sekitar kota-kota ini! Tidak hanya itu saja, ada juga masjid di daerah-daerah tertentu, sehingga nyaman bagi setiap traveler muslim yang bertualang ke kota?

Tidak yakin di mana kota yang harus Anda tuju untuk liburan? Jangan khawatir, kami di sini untuk memandu Anda melalui beberapa kota Eropa ramah Muslim yang dapat Anda kunjungi!?

1. Berlin

Dari mengunjungi department store terbesar di Eropa (KaDeWe) hingga berjalan-jalan di hutan Grunewald, Berlin memiliki segalanya yang akan menghibur hati Anda yang berkelana!

Kota ini menyenangkan semua orang mulai dari penggemar belanja hingga pecinta alam, dan apa pun kepribadian Anda, apakah kota ini tetap megah? Belum lagi itu adalah tempat di mana Tembok Berlin yang ikonik berada!

Berlin juga merupakan rumah bagi sekitar 300.000 Muslim, yang mencakup 10% dari seluruh populasi di kota! Anda akan dengan mudah menemukan masjid di sekitar kota, seperti Masjid Pusat Berlin, Omar Ibn Al-Khattab Moschee, Wilmersdorfer Moschee, brahim Al-Khalil Moschee dan Büyük Camii?

Berlin juga menawarkan lebih dari 60 restoran halal! Jika anggaran Anda terbatas selama perjalanan, Anda dapat pergi ke Rayan Chicken untuk menikmati makanan Turki yang lezat atau Maroush untuk makanan Lebanon yang lezat?

2. Hamburg

Sama seperti kota kembarnya, Berlin, Hamburg juga menawarkan berbagai tempat wisata mulai dari tempat bersejarah hingga museum yang tak terhitung jumlahnya dan arsitektur yang luar biasa. Dan hei, ini adalah kota pelabuhan utama di Jerman Utara, dan tidak mengherankan jika Anda juga menemukan beberapa pasar ikan dan aktivitas air yang keren?

Orang Turki adalah komunitas migran terbesar di kota, dan populasi mereka sekitar 93.000. Jumlah Muslim di kota itu mencapai 200.000 orang, dan itu lebih dari 10 persen dari populasi kota. Ada lebih dari 20 masjid di kota ini; beberapa yang populer termasuk Islamisches Zentrum dan Centrum Moschee, hanya untuk beberapa nama!

Untuk makanan Turki yang terjangkau, nikmati barbekyu Turki di Restaurant Pamukkale Koz, cicipi hidangan Lebanon di Békaa Libanesisches Restaurant and Restaurant L’Orient atau rasakan masakan Persia di Restaurant Teheran! Jika masakan Timur Tengah tidak sesuai dengan selera Anda, Jawa Restaurant juga merupakan pilihan yang baik karena menawarkan makanan asli Indonesia?

3. Frankfurt

Katakan halo ke rumah museum, seni rupa, dan bangunan arsitektur yang menakjubkan? Berlokasi indah di Sungai Main, kota kekaisaran tua ini akan membawa kembali romansa dan sensasi klasik saat Anda berada di dalamnya! Karena cakrawala kotanya sangat dipengaruhi oleh budaya Amerika Utara, kota ini juga mendapat julukan Manhattan dan Chicago of the Main. Jika Anda berkunjung ke kota ini, jangan lupa untuk menikmati Römerberg (Pusat Kota Tua Frankfurt) untuk menyaksikan bangunan bersejarah kota ini. Goethe House and Museum adalah tempat yang baik bagi mereka yang berkecimpung dalam seni rupa, sedangkan Senckenberg Natural History Museum menawarkan sensasi yang luar biasa bagi mereka yang menyukai museum dengan sentuhan modern!

Kota ini terdiri dari sekitar 11,8% Muslim dan merupakan salah satu kota paling ramah Muslim di Jerman. Ada empat masjid utama di kota ini dan mereka adalah: Pak Muhammadi Moschee, Bait-us-Sabuh, slamische Gemeinde Mevlana dan Islamische Gemeinde Rodgau.

Meski didominasi oleh masakan Turki seperti Bayram Kebap Haus, Doy Doy Restaurant dan Ramo’s Grill & Kebap Haus, Anda juga bisa mencicipi beberapa hidangan Persia di restoran Kish. Anda juga dapat memuaskan selera Asia Anda dengan mengunjungi Thai Fun untuk menikmati beberapa hidangan Thailand terbaik di sekitar
Iklan

4. Munich

Munich adalah kota yang menawarkan atraksi wisata yang tiada habisnya seperti landmark Frauenkirche dan bangunan bersejarah dengan arsitektur mengagumkan di kota tua Altstadt. Tierpark Hellabrunn adalah kebun binatang terbesar di dunia; Anda pasti tidak ingin melewatkan ini ketika Anda mengunjungi kota tercinta ini. Jika Anda penggemar alam, Anda pasti akan tertarik untuk mengunjungi Englischer Garten, taman alam raksasa dengan lubang berenang yang ikonik!

Cicipi masakan Afghanistan di Kababji Grill Haus! Dan jika Anda menyukai perpaduan makanan, El Sham Restaurant menawarkan suguhan yang luar biasa karena merupakan kombinasi antara makanan Arab dan makanan Jerman 😍

Jika Anda mencari tempat untuk menunaikan salat, mampirlah ke salah satu masjid paling ikonik, Mosque Penzberg, dan kagumi arsitektur Islam tradisional dan desain modern sederhana dari masjid ini. Anda bisa mempertimbangkan kota-kota ini sebagai destinasi tour Halal eropa anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *