FAKTOR DESAIN KOLAM YANG PENTING

Kita semua menyukai gagasan memiliki kolam renang tetapi semua orang juga tahu kolam renang itu mahal untuk dibuat dan dirawat. Walaupun biayanya mahal, namun sangat penting memastikan bahwa kolam renang anda didesain oleh jasa desain kolam renang yang handal, dan dibuat oleh kontraktor kolam renang yang berpengalaman.

Anda mungkin berpikir, kerusakan pada kolam selalu dapat diperbaiki namun kolam yang dibangun dengan buruk dapat retak dan bocor dengan mudah, dan parahnya, seringkali kerusakan yang disebabkan oleh pengerjaan yang buruk tidak dapat diperbaiki.

Sekarang, mari terlebih dahulu kita membahas desain kolam renang. Saat kita mendesain suatu kolam renang, kita harus mempertimbangkan sejumlah faktor:

1. Bentuk kolam renang – Untuk memutuskan hal ini, anda perlu mempertimbangkan siapa yang akan menggunakan kolam tersebut dan untuk apa kolam itu akan digunakan. Jika untuk latihan berenang maka harus panjang dan lurus tapi bisa sempit dan dangkal. Namun jika anda ingin menekankan pada tampilan yang indah, bentuk yang memiliki banyak lekukan tentunya akan lebih menarik dibandingkan model persegi yang sederhana.

2. Kedalaman dan Volume Air – Anda perlu memperhatikan beberapa hal dalam menentukan kedalaman kolam. Beberapa orang membuat kolam renangnya sangat dalam tanpa ujung yang dangkal. Mungkin tidak masalah jika semua orang yang akan menggunakan kola mini pandai berenang, namun kolam renang jenis ini tidak terlalu praktis untuk kebanyakan orang.

Kebanyakan orang mungkin saja tidak pandai berenang. Kolam yang dalam juga bisa sangat berbahaya bagi anak-anak. Jika anak-anak akan bermain di dalamnya, maka sesuaikan kedalamannya dengan usia anak tersebut. Anak remaja akan dapat berenang dengan leluasa dan aman pada kedalaman 1,2m namun balita dapat tenggelam dengan mudah pada kedalaman 50m jadi pastikan anda mempertimbangkan kemungkinan siapa saja yang akan menggunakannya.

Tujuan penggunaan juga perlu diperhatikan. Jika Anda berencana menggunakannya untuk pesta malam romantis, maka anda tidak membutuhkan kolam yang dalam. Namun jika Anda latihan menyelam atau lompat indah, maka tentu saja anda membutuhkan kolam yang dalam.

Jadi pastikan anda mendiskusikan sebaik mungkin segala kebutuhan anda tersebut dengan penyedia jasa desain kolam renang yang anda gunakan. Perlu anda ketahui, kolam yang besar dan dalam tentu saja akan membutuhkan biaya yang lebih besar untuk pemeliharaannya dibandingkan dengan kolam yang lebih kecil, utamanya pada biaya listrik untuk pompa sirkulasi air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *